1/01/2012

Kaleidoskop 2011 (Part.1)

2011 ...


Bukan tahun yang baik ...


Tapi tak berarti buruk juga ...


Kenangan itu pasti ada ...


Dan yang terpenting ...


...


...


...


Jangan anggap tulisan awal ini adalah sebuah keseriusan ataupun memiliki esensi kepuitisan ... :v



Oke, Hello fellas, kembali lagi bersama saya ... Paulo DeCeglie Dezky Oka ... Setelah sekian lama mengemban ilmu di kota Atlas dan tidak menyempatkan sedikitpun waktunya untuk mengapdet blog keren sepi ini, akhirnya Dezky, seperti anak labil Jakarta lainnya yang sering nulis di twitter ... "kentut pertama di 2012 nich :3" "tweet pertama di 2012 ;v kiw" dan mungkin juga "Jujur pada perasaan untuk pertama kalinya di 2012 nich cuyy" ... Okeoke, abaikan aja ... Ya, seperti yang lainnya, gue akhirnya kini mengeluarkan postingan pertama gue di 2012 :3 #brbngetwit


Oke (lagi), jadi pada postingan ini gue ingin sedikit menceritakan kisah-kisah yang ada di 2011. Biasa orang menyebutnya dengan Kaleidoskop ...


"Yaelah dez, kenapa lu nulisnya kaleidoskop tentang kisah elu ?" [This is my blog]


"Terus kenapa gue harus baca kaleidoskop tentang elu ?" [Sejak kapan gue maksa ?]


"Oke, gue pergi !" [Jangaaaaaaan !!! :"""v]












Nah, jadi semua ini berawal pada saat aku baru dilahirkan ...


Oke, semua berawal dari bulan Januari ... Ya, Januari ...


JANUARI 2011


Diawali oleh sebuah pesta bakar-bakaran kecil-kecilan bareng-bareng temen-temen dengan ayam --dugaan kuat menyatakan bahwa ayam ini tiren-- yang dibakar ... Sampe akhirnya karena desperate klo ternyata bakar ayamnya rancu banget, dengan tungku yang apinya gak nyala-nyala, akhirnya dapet ikan bakar dari bapak-bapak. Mereka baik ? Ya, tentu saja. Karena saya anak dari ketua RT mereka. :'|


Selanjutnya, tidak ada yang begitu spesial di Januari, kecuali mungkin adalah COLAPSLE vol.5, ya, yang juga merupakan Colapsle pertama yang membuat kalian bilang "WOW". Ya, cukup keren lah, karena sebelumnya, biasanya Colapsle hanya berakhir di penyerahan piala bagi para jawara di kelompok masing2 kompetisi.


Image' Source: This Blog



Di akhir, ada KIRSPY vol. 2 ... Ya, ya, ya, Kirspy vol. 1 itu adalah sebuah acara yang di ketapel-in oleh gue, Dezky Oka. Dan itu tuh keren banjeeettt --anggap saja begitu--. Dimana pada volume pertama gue memberikan tema "From Sumedang with Love" dan hebatnya itu ternyata berhasil sodara-sodara. Banyak yang cinlok pas Kirspy, bahkan hingga ke vol. 2. Wow ? ya, wow.


Kirspy Vol.2


Oiya, hampir kelupaan. Di Januari ini gue juga sempet melakukan photo session ... Udeh, iya gue tau muka gue gak layak jadi model -___- maksud gue photo session untuk Buku Tahunan, ini dilakukan di Taman Makam Pahlawan Wiladatika, Cibubur.



Wiladatika Park, Jan, 2nd, 2011

Oiya, satu hal lagi, bulan Januari juga ada hal yang aneh ... Dimana gue, Azwar, dan Daniel sering nongkrong bertigaan kayak maho trisom di Flambo --Flambo, udah sempet gue bahas di blog ini-- sambil terkadang belajar, dan tersering menggalau, entah itu galau akademik ataupun non-akademik. Dan disana itu biasanya kita duduk dibawah pohon yang biasa kita sebut dengan pohon galau. Kenapa ? Karena setelah pohon itu ditebang, kita semua langsung punya pacar semua. Suer ini gak bohong. Anyway, sebelum penebangan jahat itu dilakukan gue sebelumnya bertemu dengan seekor lele, ya, LELE. IKAN LELE, yang biasa dibuat pecel. Dan biasa disebut oleh orang Jawa ngapak dengan sebutan Clarias batrachus. *Yang terakhir membuktikan bahwa wawasan gue bertambah setelah sercing-sercing usil di gugel*


Semua berawal dari malam hujan di kisaran kuartal kedua atau ketiga Januari --Maaf, gue pikun-- ... Kita terjebak di bawah rindangnya pohon galau sambil menyeruput kop... Oke, nutrisari dan menghabiskan beberapa batang 'pria punya selera' --btch pls, gue tau kok klo lu tau maksud yang sebenernya dari kata2 ini--. Lalu setelah sampai malam cuma mendendangkan lagu-lagu unyu nan ciamik dari Bang Haji di bawah pohon galau, kami terpaksa untuk pergi menuju masjid terdekat karena Azwar kebelet ee' ... 

Setelah menelusuri berbagai jalan yang telah diportal bertiga di dalam diatas satu motor sampai akhirnya sedikit kopet azwar nempel di jok motor gue *oke, ini sepik* akhirnya kita sampai di sebuah masjid yang gue lupa namanya di deket SMPN 27 Jakarta. Selidik punya selidik ternyata WC-nya cukup jauh di dalem, dan si Daniel ketakutan pas nemenin Azwar karena banyak cermin disana. Akhirnya dia balik ke singgasananya di negeri yang penuh dengan efek komputer sambil menaiki elang gaib miliknya ... CUT! Sorry, maksudnya balik lagi ke depan masjid untuk menemui gue ...


Setelah sedikit berbincang, terdengar bunyi-bunyian aneh dari arah ... Oke, waktu itu gue gak bawa kompas. 


"hai beeeebbbhhh" "kecipak-kecipik-kecipuk-kecipek-kecipok-smooch-smooch-smooch" Ya, kurang lebih seperti itulah bunyinya.


Dan saat gue dan Daniel melihat kearah sumber suara tersebut, ternyata disitu udah ada ikan lele, ya IKAN LELE. Awalnya gue nyantai aje, karena mungkin disitu ada kolam. Setelah gue sambangi tempat tersebut, akhirnya gue dan Daniel tercengang "WOW" *Oke, ini lebay*. Disana gak ada kolam, lagipula saat kami baru sampe disana tuh ikan kaga ada. Walhasil gue langsung berekspektasi banyak tentang darimana lele ini berasal ...


1. Mungkinkah ini adalah fenomena alam seperti di luar negeri sana, dimana ada hujan ikan yang jatuh dari langit ? Tapi gak mungkin, dia sendiri. Biasanya gak ada fenomenanya hujan itu sendirian, kecuali dia adalah seorang 9gagers yang selalu diselimuti oleh meme #foreveralone.

2. Mungkinkah ini adalah alien yang sengaja diturunkan ke bumi untuk ketemu sama gue dan Daniel ? Tapi gak mungkin, EMANG GUE SIAPE -_______-



3. Mungkinkah ini adalah cara ngepet terobosan terbaru ? Tapi gak mungkin, karena jadi ikan lele itu lebih sulit dibandingkan jadi babi. Dan tentunya, lebih miris.

4. Mungkinkah ini adalah Dragon ball yang ada di dunia nyata ? dimana ternyata kurcaci itu memang ada, dan dragon ball yang sebenarnya bernama catfish ball ... Dan dia akan mengabulkan beberapa permintaan kita ... Tapi ... Mmmmm Tapi ... Sejujurnya ... Mmmmm ... Kemungkinan terakhir inilah yang benar-benar tertancap di pikiran kita saat itu. Dan bagi kami, itu logis .___.


Ya, setelah kami menyambangi lele tersebut, kami kebingungan, TAMAT.




Oke, jadi setelah kami menyambangi, kami ngobrol-ngobrol dengan lele tersebut.


DB: Dubur Bolong Daniel Bantet
LG: Life's Good Lele Gaib
GG: Gudang Garam Gue Ganteng


GG: "Lele, kamu azwar ya ?"
LG: *nengok ke arah gue* ... Sumpah ini kaga bohong
GG: "niel, lele nya nengok ke arah gue"
DB: "Terus, gue harus bilang WOW gitu ?" "Wih, keren dez, jangan-jangan nih lele *menyebutkan segala kemungkinan tadi*"
GG: "Kayaknya yang terakhir deh niel" *Pintar, ya gue emang pantas menjadi mahasiswa matematika yang memiliki logika diatas rata-rata manusia lain*


Setelah itu Azwar yang telah kembali dari mimpi panjangnya di pelataran WC masjid langsung turut serta dalam euphoria kami berdua yang sedang excited menemukan lele yang ternyata ... Bisa jalan dengan siripnya ... YA, JALAN ... Karena yang biasanya gue liat di film-film di Indosiar, klo dia gak terbang, dia cuma bisa kecipak-kecipuk untuk menggerakkan tubuhnya. Dan tanpa membuang-buang waktu gue dan Daniel dengan wajah yang polos, inosen, dan imut-imut --Jika gakmau dibilang bodoh, idiot, ataupun autis-- langsung mundur tiga langkah ke belakang, gue di arah kiri sang lele, dan daniel di sebelah kanannya. SUMPAH INI TOLOL. Tapi, inilah kami .___.


*Langkah pertama*
Setelah sekian lama duduk dibawah pohon galau. Permintaan pertama yang tidak jauh berbeda dengan anak-anak labil Indonesia lainnya adalah ... 


DB: "Lele, Daniel pengen punya pacar"
GG: "Lele, dezky juga"


*Langkah kedua*
Setelah memikirkan matang-matang tentang track record selama di SMA, dan itu semua banyak dihabiskan di dalam ruang BK, permintaan keduanya adalah ...


DB: "Lele, Daniel pengen lulus dari SMA"
GG: "Lele, Dezky juga"


*Langkah ketiga*
Setelah lulus dari SMA, kita bebas mengekspresikan apa yang kita inginkan untuk masa depan kita, entah itu kuliah, langsung kerja, ataupun ... Menikah.


DB: "Lele, semoga Daniel bisa menikah setelah lulus SMA."
GG: "Lele, Dezky mau masuk kuliahan di tempat yang ada patung hewannya itu loh lele." 

Na'as, gue lupa untuk gugling di yahoo dan gue gak pernah tau sebelumnya klo Pangeran Diponegoro itu selalu naik kuda dimanapun beliau berada dan berperan sebagai patung, termasuk saat beliau dipatungkan sebagai ikon dari Undip. Oh God, sorry, i'm khilaf. :'v


Dan Daniel, hi bro, setelah lulus SMA itu panjang. Satu detik sebelum lu mati juga termasuk waktu setelah lu lulus SMA x__x


#KemudianHening #JeramiBerterbangan #LembarSoalUASKalkulusBerterbanganDariLaciDosen #LangsungRameLagi


Semuanya belum berakhir. Setelah kejadian tersebut, Azwar langsung nyamperin abang-abang nasi kucing di seberang. Dan seperti mendapat lotere, abang-abang itu langsung seneng karena mau dikasih lele.


ABSB: Azwar Baru Selesai Boker
AANK: Abang-Abang Nasi Kucing

IAANK: Istrinya Abang-Abang Nasi Kucing
AASBDPBBBR: Abang-Abang Sok Banget Deh Pokoknya Bikin Bete Banjets Rawr


AANK: "Mana lelenya ?"
GG: "Nih bang"
DB: "Kira-kira asalnya darimana ya bang ? Soalnya pas kita baru dateng belom ada terus blablabla..."
AANK: "Wah kurang tau juga saya, mungkin siluman kali." Wajahnya langsung menyiratkan kekecewaan karena gajadi dapet lele gratis karena takut
IAANK: "Coba aja dilemparin debu, klo sampe 8x dilemparin ternyata gak merem-melek berarti siluman tuh" Celoteh istrinya yang sepertinya sering pergi ke Gramedia sekedar untuk numpang baca tabloid misteri sambil berdiri di depan rak bukunya.
GG: "Yah, mau ngambil debu dimana juga bu, kan abis ujan."


Tiba-tiba ada abang2 yang tadi abis makan di nasi kucing bareng pacarnya yang tidak lebih cantik dari Elisha Cuthbert dari House Of Wax ataupun dari kamu yang dari dulu ada dihatiku. #apaansih #lanjut


AASBDPBBBR: "Yaelah apaan sih ?"
GG: "Ini bang, lele ajaib" -dengan nada polos, unyu, dan imut-imut-
AASBDPBBR: "Ampun, hari gini masih percaya aja sama beginian, mana ada sih lele ajaib ?"
DB: "Ini bang" -dengan nada inosen tanpa dosa-
GG: "Yah emang kaga ada sih bang, cuma heran aja daritadi disini sepi, tiba-tiba ada lele dan blablabla"
AASBDPBBBR: "Yaelah, palingan dari got"
GG: "Got yang mana bang ? got --berjarak sekitar 10meter-- yang itu kan kering --kering pula--"
AASBDPBBBR: "Palingan tadi ada yang abis mancing terus ikannya jatoh"
GG: "Daritadi kita pas disini ga ada orang mancing ataupun orang abis mancing yang dateng, bahkan, emang gak ada seorang pun yang dateng setelah kami bang, kecuali AANK beserta istrinya, dan abang sendiri. Lagipula pas kita baru dateng sampe akhirnya 10menit berlalu, lele ini baru muncul bang."
AASBDPBBBR: #Gaktauharusngomongapa #tibatibapergi "Seterah lo pada dah, udah dah goreng aja."
Jangkrik: "Apaansih, yaelah lebay deh" gumam jangkrik yang hanya terdengar "Krik... Krik... Krik... Krik..."


Akhirnya AANK memasukan lele tersebut ke dalam ember yang dibawanya dan pergi dengan bahagia bersama istrinya setelah sebelumnya sang istri bergumam 

IAANK: "Bilang aja sirik ga dikasih lele nya"


Tiba-tiba si AASBDPBBBR yang telah pergi bersama kekasihnya masih aje ribet untuk ngurusin kami, sambil tereak dari atas sepeda motornya yang tengah ia kendarai di atas aspal jalanan, ia melenguh 

AASBDPBBBR: "Udeh lo goreng aje, gue dari kecil disini kagak pernah denger cerita begituan"


DB: "Iye, iye, seterah lo dah"


Dan, akhirnya malam itu usai begitu saja.


Keesokan harinya, kami kembali lagi kesana untuk sekedar menanyakan keadaan lele kami yang sangat kami cintai dan kami banggakan ...


DB: "Bang gimana lele nya ? Sehat bang ?"
ABSB: "Apa udah digoreng bang ?"
GG: "Apa udah berubah jadi manusia bang ?"
AANK: "Wah gaib dek, pas malem-malem lelenya kan saya taruh di dalem ember, terus embernya saya tutup triplek dan ditiban batu lalu disimpan dalam sebuah kulkas anti maling yang dapat disetel dalam suhu apapun dan juga diberi penjagaan khusus dari agen-agen terbaik dari segala penjuru dunia eh ternyata pas pagi-paginya udah ilang lelenya, mana pas dicari kemana-mana udah gak ada, dan tuh ember bener-bener dalam keadaan sama kayak semalem, bahkan ga ada sedikitpun bekas bercak air, karena kalau ada yang ngambil, pasti kepatil. You know lah lele kayak gimana..." Jawab AANK dengan gaya sok asik, yang memang klasik.


Kami terdiam, entah berapa lama kami diam ... Ehm uhm ... Oke, ini bukan blog yang berisi kisah dalam sebuah puisi. Setelah berbasa-basi lebih lanjut akhirnya kita memutuskan untuk kembali ke Flambo. Ya, itulah kisahku, apa kisahmu ? Maaf, ga sempet beli Indomie di dalem cerita ini.


Dan hal yang paling nyata adalah ... Setelah itu permintaan pertama kami terkabul, bahkan Azwarpun demikian, mungkin ia turut mengucapkannya di dalam hati. Permintaan keduapun terkabul. Sampai akhirnya permintaan ketiga ... Ya, terkabul ... .. . hmmmm :|

Ya, begitulah kisah gue di bulan Januari. Mungkin selebihnya hanya diisi dengan INTEN, Try Out UAN, dan belajar di emperan jalanan bersama Azwar, Daniel, Cumi, Bian, Titan, dkk lainnya... Entah itu di depan CK, warkop, ataupun lapangan 'Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia' yang biasa disingkat PORPI.


Berikut sedikit tentang orang-orang yang ada di dalam postingan gue ini, dan tentunya yang memberi kesan pada Januari 2011 gue ...

Azwar Azhar




Orang yang selalu ada disaat gue kemana aja, entah itu lagi seneng karena lagi sama-sama banyak duit ataupun lagi susah karena sama-sama gapunya duit. Belajar bareng, nongkrong bareng, dan jeleknya ... Kuliahpun bareng ... Astaganaga ...


Daniel Lumbantoruan


Orang yang hampir sama dengan Azwar, namun bedanya, nongkrong ga selalu sama, dan belajarpun berbeda, karena gue IPA dan dia IPS, sama seperti Azwar, doi adalah temen gue dari SMP yang hingga kini masih sering bermain bersama gue :3 kiw ;v

Aditya Yusman a.k.a Cumi

Orang yang memiliki tujuan hidup sama kayak gue pas SMA, gue kenal pun baru pas kelas 3, dia merupakan teman Azwar dari 59. Sampai akhirnya yang awalnya sering belajar bareng hingga pada akhirnya dia jadi males belajar ... Dan dengan cara belajar yang memang berbeda kami mendapatkan hasil yang sama ... Sama-sama gagal menembus ITB. :'>


Bian Agassi


Homo galau,, ehm uhm ... Oke, sebenernya dia normal ... Awalnya dia ragu untuk gabung bareng gue dan Azwar, akhirnya ia ikutan dan sampai sekarang akhirnya nongkrong bareng terus, bahkan doi sekarang udah jadi anak Babe. :D


Titan Arisanto Giovanni

Mukanya ngeselin ? Ya, emang! Klo lu kesel sama doi dan lu ada perasaan pengen mukulin doi, gue pasti bakalan ngebelain lu. Soalnya klo ngga ada yang belain lu, nanti siapa yang mau bopong lu ke RS. :P Sama kayak Cumi, doi juga ngincer ITB, bahkan di beberapa malam sebelum pengumuman SNMPTN, gue dan doi berikrar di depan bunderan HI, klo sampe salah seorang, bahkan kita berdua masuk ITB --Doi ngincer SBM-- kita bakal berenang bareng di bunderan HI. Dan mungkin ikrar tersebut yang bikin kita berdua akhirnya gak masuk kesana ... Miris ? Ya, ngga juga sih. Gue baru tau klo ternyata kolam bunderan HI itu ada tegangan listriknya. .____.


Oke, palingan segini dulu bro, tadinya part.1 mau gue bikin Januari-Juni, tapi ternyata baru sampe Januari aja udah lumayan bikin pegel lutut #eh. Jadi, untuk Februari dan teman-temannya gue akan usahakan secepatnya beres juga ... Demi kalian ... #SiapaJugaYangMauBaca :v

~See You and Bubbye~

4 comments: