2/05/2009

Hantu 54 !!!

ini tulisan gw tulis di dua blog loh ...

1 . di blog gw sendiri
2. di 54undercover

Sori nih baru sekarang judul ini di posting ,,, padahal mungki udah basi kali ya ??

namun dilihat dari embel2 nama blog ini "undercover" ... sepertinya akan tetap memungkinkan gw untuk nulis ini di blog yang membahas apapun tentang seluk-beluk SMAN 54 JAKARTA... apalagi kan memang belom ditulis sama sekali tentang amoy …

………………………………………………………………………………………………

pasti masih pada tau kan rumor tentang hantu/setan yang sangat gembor dibicarakan pada akhir semester ganjil kemarin … hantu yang digambarkan dengan paras cantik memakai baju (atau) kebaya khas Chinesse ....


iya anda benar : "amoy"


sebenernya nih y .. nih hantu emang udah lama ada di sekolah kita (dapat dimaklumi karena sekolah kita bekas kuburan cina) .... nah rumor lainnya mengatakan bahwa hantu amoy yang sudah tenang (bisa dibilang gitu karena jarang mengganggu) jaditertarik untuk hadir diantara kita semua .. nah ,, menurut salah seorang narasumber ini semua tuh berawal dari tugas menggambar dari seorang guru seni menggambar (tentunya) di kelas XII IPS (2008-2009) . nah kejadiannya itu berawal dari saat seorang anak cowok (nama dirahasiakan) menggambar / melukis sebuah gambar dimana dalam gambarnya itu terdapat seorang wanita mengenakan pakaian khas china . nah setelah itu dia pun berbincang2 dengan sang guru seni :

Murid cowok (Mc) : *asik menggambar*
Guru Seni (Gs) : wah kamu gambar apa nak ?
Mc : gambar bebas yang tadi disuruh bapak atuh ,,, gimana teh si bapak ?
Gs : maksud saya apa maksud dari tulisan kamu *dahi mengerut*
Mc : oh ngga pak,, saya cuma mau menggambar / melukiskan pesona dari kekasih saya pak *lebay*
Gs : oh bagus itu nak ... lalu siapa gerangan orang tersebut ?
Mc : oh itu kan udah saya bilang klo itu cwek saya *dalam hati = goblok banget sih nih si kumis bopak*
Gs : wah .. kamu juga bisa ngeliat dia ya rupanya ?
Mc : siapa pak ?
Gs : wah kamu masa' gak tau ,, ini tuh hantu yang menjaga sekolah kita
Mc + anak2 sekelas : *sekejap bulu kuduk merinding*
Gs : namanya adalah ...

nah jadi dari situlah awal dari kembalinya amoy , atau bisa kita sebut "Amoy Returns" ... nah malahan karena kabar yang ada dalam kelas tersebut bocor (maklum 54 bigoser is never die) akhirnya di setiap penjuru sekolahan kita semua pada ngomongin amoy ,, mungkin karena kesal dirinya diomongin mlulu , akhirnya dia berniat untuk kembali menjahili para penghuni 54shs . dimulai ketika dua orang siswi kebelet pipis di toilet lantai 3 , saat itu mereka lagi ngaca , dan tiba2 seketika di kaca terpantul bayangan daripada ...................

setelah itu masih banyak lagi kejadian-kejadian aneh yang terjadi , kebanyakan di toilet cewek lantai 3 . lalu setelah itu ada juga yang mengatakan telah melihat sosok dari ...... di toilet saat main petak umpet (adaadaaja maen petak umpet di wc)... nah , ternyata perlu diketahui bahwa amoy itu tidaklah jahat , sosok hantu wanita itu hanyalah suka jahil/iseng pada manusia yang ada di 54shs , tak peduli orang itu mengusik dia atau tidak .

dari kabar yang lagi-lagi didapatkan dari narasumber (kali ini dari Mrs. Anna) ini hadir lagi , mengatakan bahwa amoy itu dulunya suka sekali menyembunyikan kertas ulangan milik anak-anak yang sedang ujian . karena selalu saja kekurangan satu kertas . “the last paper”

Namun seperti layak nya si dora the explorer , disini kita juga memiliki kata kunci nya loh :

Suatu ketika :

Mam Ana (buana) : ayo,, siapa yang belum mengumpulkan kertas nya , kurang satu nih
Seorang murid : hah .. udah semua kok bu…
Buana : tapi disini hanya ada 39 , kurang satu kan
Dua orang murid : jangan2 … Anto lagi bu …
Anto : enak aja lo nyalahin gw .. *memelas pucat pasi*
Anak sekelas : wah parah lu to …
Buana : eh,, tenang2 *dg. Logat khas mam. Ana* yang hilang itu memang milik daripada si anto
Anto : *cengo* --- *beranjak dari tempat duduk*

Anto : mana bu coba saya cek .. tadi udah saya kumpulin kok bu .. *sambil mengorek-ngorek kertas tugas*

Lalu mam anna teringat bahwa dahulu kala saat ia juga baru saja dating dan mengajar di 54 , dia sempat mengalami kejadian seperti ini … jadi suatu ketika :

Buana : duh mana ya payung saya ?
Guru lain : wah mungkin kerjaan nya dia lagi tuh bu ..
Buana : siapa bu ?
Guru lain : itu loh yang suka ngumpetin barang .
Buana : oh si anto ?
Guru lain : siapa tuh bu ? ituloh si amoy ,, tapi mesti tau kata kunci nya loh bu …
Buana : kata kunci ??
Guru lain : iya … yudh good luck ya bu, saya pulang duluan…


Mam ana mencoba untuk mendapatkan kembali payung nya meskipun dirinya sudah lemas + capek dan ingin pulang . dia bertekad untuk mendapatkannya walaupun hingga tetes darah yang terakhir [lebay] … iya mencobanya :

Buana : mana payung saya ? tolong kembalikan !!

PASSWORD NOT DETECTED

Buana mencoba lagi : kembalikan payungnya !!

PASSWORD NOT DETECTED

Buana tak langsung menyerah .. dia tetap berusaha , dan tetap melawan hantu tersebut demi mendapatkan kembali yang merupakan item penting dalam dirinya …

Untuk ke seratus kalinya : moy .. moy balikin dong payungnya !!

PASSWORD DETECTED ….


……………………………………………………………………………………................


Nah lain daripada kisah diatas tadi , adalagi narasumber mengatakan bahwa pada suatu hari seorang siswi (cewek) masuk kamar mandi cewek (yaiyalah) untuk pipis … nah tanpa rasa takut dan curiga dia pipis dengan santai , saat hendak keluar dari pintu wc nya ,, (ada kabar mengatakan ini di pintu paling pojok) dia merasa ada yang menghhalanginya untuk keluar , akhirnya dia beruntung karena lolongan minta tolongnya terdengar oleh orang lain yang hendak ingin ikut pipis juga . dan mungkin atas kejadian ini , dia akan kapok untuk mengulangi kelakuannya tadi ,,, “pipis di wc” (apa salahnya ?)

(gaje.com)

Nah ini nih kisah nyata loh … belom lama ini kejadiannya ,, tepatnya belom ada seblulan dihitung saat gw nulis ini …

Jadi waktu itu gw tae kwon do di sma 54 . selesai sekitar pukul 6.00 wib … namun karena saking alimnya (cieelah) ,,, akhirnya kita solat dulu di masjid … nah selesai solat kita siap untuk embali ke rumah masing2 … namun karena hujan , akhirnya kita membatalkannya dan berniat untuk menunggu hujan reda … untungnya disana masih ada para panitia BUBLE ke 27 yang sedang rapat … dan juga anak futsal yang baru saja selesai latihan … nah sekitar jam 7 malam , hujan reda ,, kami bersiap pulang , kebetulan saya bawa motor jadi saya hendak membonceng teman saya yang lain (kok jd baku gini ye bahasa gw) ,,, nah kejadian aneh terjadi disana , teman say “panji” , dia memarkir motornya di depan tangga deket meja piket . nah saat itu juga dia mengambil kunci dari motornya dan berharap bisa santai duduk di depan ruang kepala sekolah .

nah saat disitulah panji merasa kehilangan sesuatu . ya benar , ia kehilangan sosok dari kunci motor yang sangat ia cintai (apadeh lebay z) ,, setengah jam sia2 untuk mencari kunci motor sampai ahirnya pak udin (satpam) memberikan kunci motor si panji kepada panji (yaiyalah) … ternyata kunci motor itu ada di tumpukan pasir di dekat pos satpam , yang disana itu tak mungkin dilewati motor . dan dari situlah kami juga mempercayai baha hantu itu memang benar ada di sma 54 .. (ini nyata loh) …

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

wah pada akhirnya mesti gw akhiri juga nih postingan gw kali ini … semoga lo semua gak akan jadi korban selanjutnya , tetap percaya pada TUHAN , jangan MUSYRIK .

oke

salam lopp piss n gaol


wassalam .

2 comments: