8/11/2013

30 Jenis Cinta Dalam Kehidupan Kita

Kita terlahir ke dunia ini karena cinta.

Ya, sudah banyak yang telah dilakukan oleh cinta demi kemajuan dalam kehidupan kita semua.

Cinta lah yang membuat dunia ini menjadi lebih indah. Cinta juga lah yang membuat awan cerah di depan rumah terlihat kelabu. Dan, ya, cinta-lah yang membuat Andika terkenal bersama Kangen Band. Namun, cinta juga lah yang membuat Kangen Band menendang Andika begitu saja ... #AndikaYangMalang #SemuaSayangAndika #KecualiEky #YaudahYaudah #LanjutYa

"Cinta adalah anugerah yang kuasa" begitu kata Kerispatih,

"Cinta yang membawamu kembali kesini" begitu kata Ari Lasso,

"Aku yang dulu bukanlah yang sekarang. Dulu ditendang sekarang kudisayang" begitu kata Tegar.

Terlihat bagaimana cinta sudah merasuk dalam hari-hari kita. Dan tentunya hidup kita bagaikan taman tanpa bunga bila tanpa cinta didalamnya ...

Cinta, oh, cinta ... Begitu menyenangkan ... Begitu menghanyutkan ... Begitu menghancurkan ...


Ya, begitulah cinta. Berikutnya, marilah kita bersama-sama menyimak pelbagai jenis cinta yang ada didalam kehidupan kita ... #YoiBro #BacaAje #GabakalBosenKok #DaripadaNgeliatinFotoDiatasDoang #OiyaKamuJugaBacaYa #IyaKamu #IYAELOWOY! #ELAH


Cinta Pada Pandangan Pertama

Cinta pada pandangan pertama adalah ketertarikan seorang anak manusia pada seorang anak manusia lainnya yang akan langsung memikat hatinya sejak pertama kali ia melihatnya. Klo menurut kata orang Cina, #RASISWOY #BukanRasisBro #DengerinDulu #OkeOke, biasanya hal tersebut dikarenakan bisa jadi orang tersebut merupakan pasangan hidup kita di kehidupan sebelumnya.


Cinta Pada Pandangan Kedua

Cinta pada pandangan kedua merupakan “turunan” dari cinta pada pandangan pertama. Biasanya disebabkan oleh pada saat memandang untuk kali pertama, orang tersebut tidak terlalu fokus. Atau mungkin lebih mem-fokuskan pada bagian di bawah wajahnya. #IfYouKnowWhatIMean. Ya, maklum saja. #Gapapa #ManusiawiKok #Yihaaa. Namun rasa yang didapatkan kurang-lebih sama seperti cinta pandangan pertama, namun tidak sekeras pada cinta pandangan pertama. Lho, emangnya kenapa? Yaiyalah, wong yang dilihat pertama kali aja sesuatu yang bikin gak fokus.


Cinta Tak Direstui Orang Tua

Jangan salah! Cerita seperti ini tidak hanya terjadi di “Sinetron”, “FTV”, ataupun “Video Klip Band Melayu” aja. Hal ini terjadi pula di dunia nyata. Bahkan penulis juga pernah merasakannya. Ah, maaf, curcol. #IyaIyaBaiklahKitaLanjutkanYaTeman-Teman

Biasanya hal ini disebabkan oleh:
  • -       Sang orang tua takut anaknya “diapa-apain”
  • -       Sang orang tua ingin anaknya fokus mengejar impiannya dahulu
  • -       Sang orang tua memiliki hubungan buruk dengan keluarga kamu
  • -       Sang orang tua tidak suka sama kamu karena kamu jelek, alay, dan menjijkan
  • -       Sang orang tua tidak yakin kamu punya masa depan yang bagus

 Dan yang paling menyedihkan adalah …
  • -       Sang orang tua sudah memiliki calon mempelai untuk anaknya

 Well, dunia memang kejam, Sahabat! #CudahMamamLacunDuluCanaaah


Cinta Tak Direstui Orang Tua-nya Orang Tua

Hal yang satu ini lebih kejam lagi. Biasanya adalah dikarenakan Sang Opa-Oma lebih dekat dengan sang anak yang hendak kamu jadikan kekasih. Walhasil mereka merasa diri mereka bagaikan orang tua dari sang “kekasih kamu”. Dan kemudian melakukan hal-hal yang telah dijabarkan diatas. DASAR! GA BERPERASAAN! HUFT! #KemudianMimikMimikLacun #DiBar #TerusDiUpdateDiPath #BiarGawl

Cinta Berbeda Keyakinan

Cinta berbeda keyakinan memiliki banyak versinya. Seperti misalnya:
  • -       Kamu yakin kamu ganteng, tapi dia gak yakin. #KemudianPutus
  • -       Kamu yakin kamu punya masa depan cemerlang, dia nggak yakin. #KemudianPutus
  • -       Kamu yakin kamu bisa ngasih anak yang ganteng dan cantik, dia ngga yakin karena poin pertama tadi. :’( #KemudianPutus

Dan yang paling menyedihkan adalah kala kamu menjalani yang satu ini
  • -       Kamu yakin klo Agama kamu yang benar, tapi dia lebih yakin sama Agama-nya. #KemudianNyanyi #TuhanMemangSatuuuuuu #KitaYangTakSamaaaaa #OwUwoooow 


Cinta Berjarak

Merupakan sebuah hubungan cinta yang memiliki jarak … Seperti lagunya Stinky … 
“Mungkinkah kita kan slalu bersama?"
"Bisa jadiiii!!!"
"Meski terbentang jarak diantara kitaaaaa?”
“TIDAAAAK!” #okehsip
Cinta berjarak dibedakan menjadi dua kategori, yaitu:

  • Cinta Jarak Dekat


Cinta jarak dekat sendiri merupakan cinta yang memiliki jarak sangat dekat. #Youdontsaybitch. Seperti misalnya, cinta sama tetangga, cinta sama teman sekelas di Sekolah yang rumahnya ada disebelah rumah kita, ataupun cinta sama pembantu seksi kita sendiri. #AhDuniaMemangSempit. Para pelaku cinta jarak dekat sendiri akan sering menghabiskan waktu pacaran mereka dengan main Angry bird bersama-sama, pijit-pijitan bersama, nonton kebakaran bersama, dan berenang di lokasi banjir terdekat bersama-sama. Ya, semua akan menyenangkan asalkan dilakukan bersama-sama. #Berduwaaaa #KitaKanMenjalinCeritaBersamaaa #Selamanyaaaaa #STOP! #OkehsipLanjut

  • Cinta Jarak Jauh


Cinta jarak jauh merupakan lawan dari cinta jarak dekat. Korbannya biasanya sepasang kekasih jaman SMA yang dipisahkan oleh hasil SNMPTN/SBMPTN/UM untuk masuk perguruan tinggi yang mereka inginkan. Dan sangat jarang ada yang bisa lolos dari cobaan cinta yang satu ini. #TsaelahCobaanCintah

Seperti misalnya, tadinya sama-sama di SMAN 3 Bandung. Kemudian dipisahkan oleh jarak sehingga yang satu di UI, Depok, yang satunya lagi di Unpad, Jatinangor. #KemudianDatangOrangKetiga #Keempat #Kelima #DanSeterusnya #KemudianPutus

Atau bisa juga kasus lainnya, yang satu di SMAN 54 Jakarta, terus berharap bisa jadian sama seseorang di SMA lain tapi masih sama-sama di Jakarta. Kita ambil contoh. #CumaContoh. Misalkan dari SMAN 35 Jakarta. Kemudian yang satu masuk ke ITB, Bandung, sedangkan yang satunya lagi melalang buana ke USU, Medan. Akhirnya cinta sampai disini. #D’masiv mode: ON #SetelKencengKenceng
Sorry, it must be "I", not "we"! That's all!
#EtapiIniGambarBukanGueYangBuatKok #NemuDiGoogle #SemuanyaJugaSih


Cinta Tanpa Cinta

Biasanya didasari oleh ketertarikan seseorang pada seseorang lainnya namun tidak kesampaian … Akhirnya cuma jadi sahabat, adik-kakak, Om-Ponakan, Ayah-anak. #YakaliAyahDanAnak #YakaliAjaLuMalahJadianSamaIbunya #WhoKnowsBro? #YoiJugaTuhBro #Yomaaan

Cinta Sesama Jenis

Cinta yang sangat normal. Hubungan ini didasari atas kesukaannya terhadap sesama jenis. Semisal, monyet jantan jatuh cinta pada monyet betina, ataupun seorang pria jatuh cinta pada wanita. Ya, cinta sesama jenis itu normal! Selama bukan cinta “sesama jenis”. Lawan jenis masih banyak yang cakep-cakep, Cuy! #YoiBangetBro

Cinta Berbeda Jenis

Cinta yang sangat tidak normal. Biasanya didasari oleh kelelahan mencari tambatan hati. Pada akhirnya saking tidak ada lagi manusia di dunia ini meskipun pada kenyataannya di Indonesia sendiri ada lebih dari seratus juta jiwa manusia yang masih bisa ditaklukan. Akhirnya kamu malah memilih untuk jatuh cinta pada anjing pitbull tetangga, patung manekin ZARA, ataupun pada lobang WC.

“Yang penting ada lobangnya!” - Ateng, 23, baru saja lulus kuliah. 


Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Merupakan cinta yang sangat menyedihkan. Kala kamu mencintai seseorang namun orang tersebut tidak membalas perasaan yang ada dihatimu. Tenang, kamu gak sendirian, kok. #CurcolMuluJing #IhTapiKanEmangBanyak #TAPIKAN! #IyaIyaMaap

Cinta Bertepuk Dua Tangan

Sama hal-nya dengan cinta bertepuk sebelah tangan. Namun orang ini lebih optimis dalam menjalani kehidupannya, sehingga ia selalu memberi afirmasi positif pada dirinya sendiri bahwa ia tak akan selamanya bertepuk sebelah tangan. Masih ada banyak wanita di luar sana untuk bisa ditepuk tangannya.

Biasanya, orang kayak gini, sih, bakal ngomong “Gue single, bukan jomblo!” , dan saat mereka bilang begitu, reaksi kita cukup dengan meng-IYA-kan saja. Biar seneng. #Yoibro #IyainAja #Yihaaa
Wanna Play Hide and Clap with me? #TheConjuring

Cinta Tuhan

Ya, begitulah. Kamu tau, kan, artinya? Di kitab suci manapun, sih, dibilangin klo pada hakekatnya cinta kita yang paling utama harus diberikan pada Tuhan YME. #YaBegitulah #YoiBangetTuhBro #ElahSokAsikLuBro #BiarinBro #YangPentingCintaTuhan

Cinta Pada Nabi

“Siapa yang cintaaaa pada nabinyaaaa pasti bahagiaaaa dalam hidupnyaaaa" - Annisa, 10, Bintang video klip "Rindu Muhammadku".
Petikan lagu diatas cukup menjelaskan mengapa kita harus mencintai nabi kita masing-masing. Terima kasih, dek! #NgomongSamaYangNyanyi #YangNyanyikanBapak-Bapak #IhTapiKanAdaAnakKecilnyaJuga #Siapa? #ItuhSiAnnisa #YaelahNamaAsal-AsalanDoangAja #Yaudahsih #OkehsipLanjut

Cinta Cenat-Cenut

Cinta cenat-cenut merupakan sebuah sinetron yang ada di Trans Tv. Isinya itu ada SM*SH-nya, terus ada Natasha Rizki. #KyaaaaNatashaKyaaaa. Terus syutingnya di kantin Fakultas Teknik UI. Udah, itu aja. Natasha sudah punya suami, namanya Desta. Alasan menikah dengan Desta karena namanya mirip-mirip sama Dezka (Dezky Oka). Desta: Desky Ota. #FAK!
Ya ampun, Natasha! Daripada kamu dikeroyok mereka, mending kamu berduaan sama aku! :(

Cinta Sesaat

Sebuah cinta yang dasarnya masih nge-blur, kurang jelas, dan biasanya bukan dari hati. Biasanya cuma asal suka pada tampilan fisiknya aja, itu pun cuma sekilas. Semisal cuma karena ingin pacaran aja. Soalnya temen-temen yang lain pada pacaran semua. #duhelah. Kemudian pas udah bosen, yaudah tinggalin aja. Klo kata pepatah lama, “Habis manis, sepah dibuang.” Kasihan korbannya. Kamu korbannya? Kasihan kamu.
#KemudianDitinggalin #Pantes #Wajar

Cinta Tak Berujung

Merupakan cinta yang tak memiliki akhir. Untuk yang langgeng terus biasanya akan diakhiri oleh batu nisan mereka yang bersanding sebelahan. Untuk yang tidak langgeng ... Semisal udah putus nih, ya. Padahal udah nyoba untuk move on sekeras mungkin, tapi gagal terus. Selalu menganggap orang yang ia cintai sebagai satu-satunya makhluk yang pantas dicintai di muka bumi ini. Kasihan kamu. Kasihan kita. #Bacotnyet #CurhatMuluKerjaanLo #MamamLacunCanah #YaudahMaapDong #KanAbisLebaran

Cinta Sedarah

Bukan sekadar silet-siletan nadi terus nyampur darahnya kemudian dijadiin DP BBM. ITU BUKAN CINTA! #SokTauLu #IhSerius #ElahSotoyLuPokoknya #YaudahdehLanjut Cinta sedarah merupakan cinta yang terjalin antara Ibu dan anak, Ayah dan anak, atau Kakak dan adik. #TapiBukanKakakAdik-KakakAdikan #ItumahJadianAjaKaga #Ciyan. Biasanya diakibatkan oleh sang ibu yang sudah kehilangan suaminya kemudian rindu belaian, sang ayah yang sudah kehilangan istrinya kemudian rindu untuk membelai, ataupun juga sang Kakak yang kehilangan akal sehatnya dan rindu sama "anu"-mu. Pelbagai masalah pelik diatas memang menyeramkan bila kita banyangkan. Tapi, ya, mungkin itu semua karena kita tidak merasakannya. Tapi, tetep aja serem. Hiiii.
#YaelahBro #SegituDoang?

Cinta Tanah Air

“Aku Cinta Indonesia. Klo kamu?”
Begitulah yang sering kita dengarkan. Tapi biasanya, sih, (kebanyakan) cuma sebagai pencitraan aja. Biasanya orang-orang yang benar-benar dari hati mengucapkan hal tersebut akan lebih senang membeli barang-barang buatan Indonesia, meskipun kualitasnya masih kalah. Demi Indonesia, begitu katanya.

Banyak juga yang protes dengan para pedagang dari negeri Cina, ataupun yang lainnya karena harga ataupun yang lain-lainnya. Tapi sebenarnya itu bukanlah alasan. Karena pada kenyataannya kita bisa melihat banyak produk-produk lokal yang mampu untuk bersaing bersama “mereka”

Contoh: J.Co yang menjadi penyaing serius dari Dunkin Donuts dan juga Starbucks, kemudian Peter Says Denim yang menjadi salah satu produk asli Indonesia yang mengedepankan kualitas dan inovasi produknya, dan yang terakhir adalah Warung Cobek Aneka didepan Indomaret Cisitu! Serius, Sob! McD, KFC, Burger King? J.Co, Dunkin Donuts, Starbucks? SEMUANYA KALAH! #EhSeriusLuBro? #YoiBangetBro #SabiDehNantiAingMampir
W.Co. nich, Broh! #Uwoooh #AkuInginKesanaaaa

Cinta Damai

Adalah sebuah perasaan yang sangat mencintai kedamaian dan ketenangan. Biasanya mereka akan menunjukannya dengan menyodorkan jari telunjuk dan tengah secara bersamaan. Musik reggae merupakan musik yang dipercaya sangat mengusung kedamaian. Dan pada kenyataannya mungkin saja benar. #KemudianBakarLagi #BakarSajaTerus #BakarApaan? #Lahaciyaaa #HehIngetBro #ReggaeGaHarusMengganjo #GanjoGaSelaluReggae #ReggaeMusiknyaPecintaDamaiiii #AihMakSampeTumpehTumpeh #ApaansihElah

Cinta Laura

Merupakan artis di acara sahur yang ada di Trans Tv. Sering nongol di tv, apalagi yang ada di KFC. Cinta Laura juga pernah jadi figuran di film “The Philosopher”. Klo di trailernya, sih, dia jatuh gitu dari ketinggian. Udah, itu aja.
DISKON LEBARAN!!! Semua barang dipukul RATA!

Cinta Juga Kuya

Merupakan anak dari Uya Kuya, pernah nongol di tv juga sebagai penyulap cilik. Masih kecil dan belum cukup umur. Itulah mengapa kita tidak boleh jatuh cinta padanya. #SiapaJugaYangJatuhCintaWeeeey #YaKanTakutAja #IniNamanyaPencegahan #OhGitu

Sahabat Jadi Cinta

Sahabat jadi cinta adalah terusan dari “Cinta Tanpa Cinta” diatas. Biasanya karena kedekatan yang ada membuat keduanya saling nyaman dan berakhir menjadi rasa cinta. Namun apabila kamu memiliki perasaan ini namun tak ingin mengambil risiko dijauhi oleh sahabatmu. Diamlah! Kecuali memang sahabat kamu memberikan respon yang baik terhadap tiap kode yang kamu lemparkan padanya. #CintaDalamDiam #PENGECUTKAMUPENGECUT!!! #ProvokasiSampaiMati

Cinta Jadi Sahabat

Klo kata anak gaul Tebet masa kini, ini tuh namanya “Putus secara baik-baik”. Karena habis putus ga jadi musuh. Biasanya salah satu ataupun keduanya masih saling perhatian seperti kepo-kepoan, masih suka jalan bareng, saling ketemu, dan hal-hal “begitu” lainnya. Tapi keduanya sudah tidak ingin terikat dalam jalinan kasih. #Apaansih #LoKiraIndosiar

Cinta Jadi Musuh

Nah, klo ini versi kebalikan dari yang diatas. Biasanya kondisi ini didasari oleh cara putus yang tidak baik. Seperti putus karena hadirnya orang ketiga, berantem setelah berdebat tentang hal yang lebih membingungkan daripada illuminati, yaitu “Kita Mau Makan Dimana Malam Ini?”, juga setelah saling mengucap kata kotor. 
“Kamu kotooor!!!”
“Ngga! Kamu yang kotor!!!” #LemparKecap #LemparJeroanAyam
“Ahhhhh, aku kotoooooor. Aaaaaaahhh, KITA PUTUS!!!
#KemudianPutus #CintapunJadiMusuh #OhGituCeritanya


Cinta Setengah Mati

Biasanya dialami oleh korban-korban “koma” yang tergeletak di kasur rumah sakit dan sudah tidak bisa terselamatkan lagi. Ia sudah tiada, namun cintanyalah yang membuat ia masih hidup. Ya, itulah mengapa masih ada keluarga yang mau memberikan kekuatan hidup dan menaruh harapan pada orang-orang yang terkena kondisi ini meskipun harganya mahal dan kemungkinan ia kembali hanyalah sedikit.
#PancaPandawaKelanaJiwaaaaa #NyanyiApaan? #SoundtracknyaOddisey2013PancaKelana #Oh #NgapeBro? #JelekSuaraLo

Cinta Mati

Biasanya dialami oleh orang-orang bodoh yang rela mati untuk kekasihnya. Sehingga saat kekasihnya memutuskan untuk tidak lagi menjalin hubungan dengannya. Ia memilih untuk membeli baygon dan mengonsumsinya tidak sesuai dengan resep dokter di Pondok Indah Mall 2. #Lha,KenapaHarusDiPIM? #GapapaBiarGaul #BiarKeren #BiarTerkenal #KemudianKekasihnyaMerasaBersalah #TerusDicaciMakiBanyakOrang #KemudianIkutMatiJuga #DanMerekaHidupBahagiaSelamanyaDiAlamLain #OhGitu #ProkProkProk
Itu ... abis itu mati, tuh, Bro?

Hidup Tanpa Cinta

Merupakan suatu kondisi dimana kamu merasa bahwa taman bagaikan tak berbunga. Karena sejatinya seorang manusia hidup karena harapan, harapan dibentuk oleh cinta. Harapan tentang masa depan ada karena kita mencintai diri kita sehingga kita ingin diri kita menjadi apa yang kita harapkan di masa depan kita. Ataupun mungkin cinta pada yang lainnya. 
#WahAkhirnyaEkyBener #IyadongAkuhGituh

Cinta Satu Malam

"Cinta satu malam, Oh, indahnya! Oh, nikmatnya! Oh, oh, ooooohhhhh ..."
Ini merupakan sebuah lagu yang ditembangkan oleh Melinda. Cinta satu malam memang menyenangkan, namun ketika kita mendapatkan efek samping karenanya. Akhirnya gak hanya akan berakhir malam itu juga. #OhGitu #EmangCintaSatuMalamItuApa? #Lahaciyaaa
Am i your friend, Melinda? :'>

Cinta Melukis Sejarah

“Cinta kita melukiskan sejaraaaaah!”
Merupakan sebuah cinta yang dapat berpengaruh pada kehidupan disekitarnya, sehingga nantinya akan mengubah yang lainnya. Kamu akan mengerti kelanjutan dari statement barusan bila kamu sudah menonton film "Butterfly Effect." #ElahSokBangetSih

Oiya, Kalimat dibawah "Heading" tersebut merupakan petikan dari lirik lagu yang ditembangkan oleh Bunga Citra Lestari yang juga merupakan OST dari film Habibie & Ainun yang didalamnya ada Gery Chocolatosnya. #SemuaSukaGeryChocolatos #EkyJugaSukaGeryChocolatos #Oh #Ciye
Padahal Garudafood baru berdiri tahun 1958. Itupun perusahaan tapioka. [Wikipedia]
#UdahGapapa #YangPentingMelukiskanSejarah #YoiBro #YangPentingEnak #Iyadeh

Epilog


Dan setiap ada permulaan, disitu pasti ada akhirnya. Begitulah. Memang cinta adalah anugerah yang kuasa. Namun apabila kita tidak memanfaatkan secara baik-baik, maka kerugianlah yang akan kita temui. #YoiBro #Begitulah #NgomongApaansihElah #YaudahUdahanAja

Okedeh, segitu aja, ya!

C U n Bubbye~

1 comment: