10/09/2008

Sealand - Negeri seorang pemimpi

Sealand, merupakan sebuah negara merdeka(yang ngakuin cuma penduduknya doang) yang tidak diakui secara de jure oleh negara-negara lainnya. and penduduknya aja tinggal satu orang pas tahun 2002. namanya michael bates yang merupakan pemimpin sekaligus penduduk negara tsb. hahaha sarap nih orang.... dah akh liat aja lengkapnya dari wikipedia. ocheiy

SEALAND

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Principality of Sealand
Motto: E mare libertas
(Latin: Kebebasan yang berasal dari laut)
Bahasa resmi Inggris
Raja Pangeran dan Putri
Roy Bates dan Joan Bates
Kepala pemerintahan Putra Mahkota Michael Bates
Wilayah 550
Penduduk 1 (Michael Bates; 2002)
Didirikan
– Dideklarasikan
– Diakui

2 September 1967
tidak ada
Mata uang Dolar Sealand yang nilainya terkontrol dolar AS
Zona waktu UTC
Principality of Sealand adalah sebuah negara mikro (dinyatakan merdeka oleh penduduknya sendiri namun tidak diakui sebagai sebuah negara oleh negara lain) yang mengklaim wilayahnya mencakup Roughs Tower, sebuah menara bekas yang dahulu digunakan untuk membantu pertahanan saat perang dan lautan dalam radius 12 nautical-mile. Roughs Tower terletak sekitar 10 km lepas pesisir Suffolk, Inggris, pada koordinat 51°53′40″ LU, 1°28′57″ BT.
Sealand dihuni anggota-anggota keluarga dan rekan-rekan Paddy Roy Bates, yang menyebut dirinya sebagai Yang Mulia Pangeran Roy dari Sealand. Jumlah penduduknya yang tinggal di menara tersebut jarang melebihi lima orang, dan wilayahnya yang dapat dihuni mempunyai luas sebesar 550 m².

No comments:

Post a Comment