4/03/2011

Dezky Sang Penjelajah lirik: Doi/Doy By Miss Band

Ei Ei yow yow man man ...

Hello Fellas ...

Ketemu lagi bersama saya ... Dezky Oka :'3 *prokprokprok*

Oke, pada postingan labil gue kali ini gue akan membahasa sebuah lagu yang sempat menjadi fenomenal ... Oke, sangat fenomenal di masanya.

***) Just FYI, Postingan ini hanyalah fiktif belaka, segala kesamaan pelaku, tempat, dan lain-lain akan diselenggarakan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Jadi, untuk pihak yang tersinggung ... Harap turunkan kadar ke-pede-an anda ! Anda sepertinya terlihat begitu percaya diri dengan kertas papir di tangan kiri anda ! ckckck ...

Dez, kenapa ga menelaah lagu yang paling baru ? Karena gue hafalnya lagu yang ini . Oke, HAFAL !!! uye banget gak tuh B)



Oke, disini gue akan mengajak kalian menelaah lirik dan maksud dari lagu yang didalamnya terdapat berbagai macam siratan. Mulai dari kelabilan vokalisnya sampai teori evolusi Darwin yang diterapkan pada vokalisnya.


Yuk mari cekidot !


Judul: Doi/Doy

Banyak versi di Internet yang kebingungan sebenarnya nama mana yang benar ? Doi, Doy, atau Cinta Satu Malam ? Sampai saat ini keterangan lebih lanjut belum diberitahukan oleh Bob Marley selaku bapak perdamaian yang memberi inspirasi pada grup band me-tal ini.

Bait Pertama:

Sejenak ku terdiam dan membisu
Membuatku lelah dan tanpa arah
Coba mengertilah coba pahamilah
Arti cinta sesungguhnya

Oke, di bait pertama ini kita menemukan ketidak-pastian yang pasti dari grup band bernama Miss yang tidak pernah ngangenin ini. Dia mengatakan bahwa ia terdiam dan membisu, namun MENGAPA ? MENGAPA Andicka lelah ? padahal kan dia hanya terdiam bahkan membisu ? Apakah mungkin ia terdiam dan membisu sambil kayang ? Atau mungkinkah ia terdiam dan membisu sambil telanjang keliling kota di atas skateboard ? OH GOD, malang betul nasib Andicka :'(

Lalu, ia juga terlihat sedikit curcol disini . Ia mengatakan bahwa ia sedang tanpa arah. How cupu u're dude ? Ini zaman teknologi ! Oke, mungkin jika rakyat jelata merakbal macem gue bisalah ga punya GPS. Tapi, seorang Andicka ... Hei, kau kemanakan hasil jualan cendol mu di Kaskus selama ini bung ? Seharusnya orang ini bisa tapi ia tak mau berusaha.

Tips buat para manusia selain Andicka: Jika gak punya duit banyak walaupun cuma sekedar selinting-dua linting. Di dunia ini masih ada kompas sebagai penunjuk arah ! Percayalah, Colombus menemukan benua Amerika dengan kompas bukan GPS walaupun saat itu Colombus tidak sedang dalam keadaan terdiam dan membisu.

Dalam dua baris terakhir di bait pertama ini ia mengatakan pula pada seseorang agar memahami arti cinta yang sesungguhnya. Tapi, bagaimana ? apakah dia pribadi sudah memahaminya lebih dalam ? Tapi jikapun sudah mengapa ia terdiam dan membisu sambil kelelahan ? OH GOD, Andicka yang malang :'(

Bait Kedua:

Dan letakkan hatimu disini
Ku berjanji kau tak 'kan kusakiti
Sejuk sepi sedang nampak hanya bintang
Hanya kaulah yang ku sayang

LIHAT BARIS PERTAMA !!! Kau psikopat ya Dick ??? gimana cara meletakkan hati ? gue pribadi tau dia gak akan menyakiti orang tersebut tapi kan tapi kan ... Pasti orang tersebut juga telah tiada lagi :'( Mengapa kau menjadi sedemikian beringas Andicka :'( 

Heh, jangan mengalihkan pembicaraan di baris ketiga !!! Apakah ia bermaksud menguburkan jasad orang tersebut di malam hari ? Coba bayangkan ... Setelah meletakkan hati orang yang dimaksud di lagu tersebut, tanpa menyakitinya ia mencoba untuk mengubur jasadnya dibawah kesejukkan taburan bintang sambil mengatakan berulang-ulang "Hanya kaulah yang ku sayang" ... SH*T Horor banget nih lagu :'/

Tapi apakah benar demikian ? mungkinkah pertanyaan ini akan terjawab di bait selanjutnya ? hmmm ...

Bait Ketiga:

Ku latih kau terbang diatas awan
Agar kau tegar dan tak terkalahkan
Jadilah jagoan seperti yang ku inginkan
Agar dapat ku banggakan

Sepertinya disini ia mulai membantah apa yang telah gue sanggah di bait kedua tadi, ia mencoba melawak dalam lagunya. Lagu ini memang seperti nano-nano ... Rame rasanya. Oke, sekarang coba lo bayangkan bagaimana lo bisa terbang diatas awan ? Mungkinkah ...
***Gambar asli dari Cathay Pacific***

Yang jadi pertanyaan saat ini adalah, apakah Adicka membuka kursus terbang di angkasa karena sudah saking kelelahan dan tanpa arah ? Namun apa maksud dari baris kedua ? 

Setelah ditelaah kembali ternyata gue mampu memberi satu konklusi dimana sepertinya ia berharap bahwa orang di dalam lagu ini mati untuk lahir kembali menjadi sesosok makhluk super seperti layaknya Catwoman yang jadi jagoan setelah mati suri :') WoW pembunuhan yang bermanfaat. I salute u Dick !!!

Bait Ketiga:

Namun sikapmu kini telah berubah
Membuatku resah dan serba salah
Kau berdiam diri membuat nadiku berhenti
Katakanlah hei kekasih

Disini kita dapat lihat bagaimana kelanjutan kisah jagoan yang mati suri tersebut ... Sepertinya ia mencoba mengubah haluan lagu menjadi lagu "Kulit kacang" by -Richard and The Gills- dimana sepertinya sang kekasih ---terlihat di baris ke-4 ternyata orang yang selama ini disebutkan dalam lagu adalah seorang kekasih yang sepertinya dibutakan oleh cinta--- mulai melupakan Andicka selaku anak manusia yang jadi galau karena jasa-jasanya sepertinya dilupakan oleh kekasihnya yang dulu hilang kini datang kembali pulang ... --_____--"

Di baris ketiga terjadi ketidakefektifan kalimat dimana keberdiamdirian kekasih dari Andicka membuat nadinya berhenti. Dan dalam dunia kedokteran dimana nadi berhenti disana berarti jantungpun berhenti berdenyut dan ini berarti menyatakan bahwa Andicka telah tiada ... OH GOD, apa yang telah dilakukan oleh wanita itu sehingga membuat Andicka mati ? :'( padahal sepertinya ia hanya berdiam diri sejenak sambil menyeruput kopi hangat di pinggiran pantai :'( Andicka mengapa malang benar nasibmu nak :'(

Bait Keempat *Reff* :

Coba kau pikirkan, coba kau renungkan
Apa yang kau inginkan telah aku lakukan
Coba kau pikirkan coba kau renungkan
Tanya bintang-bintang hanya kaulah yang ku sayang
Coba kau katakan apa yang kau inginkan
Apa yang kau butuhkan telah aku berikan
Coba kau katakan apa yang kau inginkan
 ***Diulang 3x cuy***
Apa yang anda pikirkan setelah membaca bait ini ? Yak, sama ! gue juga berpikir demikian ! 

Baris 1-2: Disini memperlihatkan bagaimana perhitungannya si Andicka pada kekasihnya. Gile, tega banget sih masa' cuma es teh manis segelas 2rebu masih juga disuruh merenungkannya. Tega betul vokalis kita yang satu ini ... Ya, Tega !

Baris 3-4: Disini ia mulai merakbal, bagaimana tidak ... Saking gilanya terhadap perhitungan ia menyuruh kekasihnya untuk bertanya pada bintang-bintang di angkasa ... Bayangkan, berapa banyak uang harus dikeluarkan oleh sang kekasih untuk pergi ke bintang hanya untuk bertanya "siapakah yang dicintai oleh Andicka Miss Band ?"

Baris 5-6-7: Disini  jelas sekali bahwa emosi Andicka sudah memuncak. Sehingga mendongkrak ketidakwarasan padanya untuk pergi jauh darinya. Disini ia mengatakan pada sang kekasih untuk minta lebih banyak lagi ... Apa yang sebenarnya ada di dalam pikiran Andicka ?

OH GOD, Bait keempat ini adalah bait yang sangat labil dan membuat tingkat kegalauan Andicka memuncak ... Bayangkan, sampai diulang 3x cuuy :'( Sedih ya si Andicka T___T

Hiks, jadi bagaimana kelanjutan dari hidup sang Andicka MB ? Apakah tingkat psiko nya akan berkurang ? mungkinkah kursus terbang Andicka akan terus melesat kesuksesannya ? Akankah Andicka menemukan belahan jiwa lain yang bisa lebih menghargainya walau hanya sepeser saja ? :'/ hmmm ... Mari kita lihat saja dalam episode kehidupan Andicka di lain waktu !

Huaaaaaaaahuaaaaaaaaaahuuuuaaaaaaauuuyyeeeeee....

Oke, dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa ... bahwa ... bahwa ... bahwa ... bahwa ... bahwa ganja adalah termasuk dalam psikotropika yang dapat memabukkan sehingga masuk kategori haram karena segala hal yang memabukkan adalah haram hukumnya. Gak percaya ? Tanya aja sama bang Haji B')

 Akhir kata

Gue mau nanya

Lebih mirip mana ?

Ini ?
 
 *Andhika KangenBand with Anak*

 Atau ini ? 
 *Andhika KangenBand with manusia paling famous di 54*
^
^
Pengakuan dirinya sendiri loh, bukan gue :'3


 Thanks anyway udah baca postingan gue kali ini ...  Keep 9403L kawan-kawan !!!

~Bye ! 

No comments:

Post a Comment