3/22/2011

Tongkrongan TOP Dunia (Vol.1)

Hello Fellas,

Disini gue mau mengulas tentang beberapa tempat nongkrong terbaik di dunia selain Kamar gue, WC rumah gue, WC sekolah, dan WC di masjid-masjid. Jadi, sebenernya ini rahasia. Why ? karena gue takut klo tempat-tempat ini gue kasih tau nanti bikin lo semua pada dateng kesini dan gue jadi ga bisa nongkrong disini lagi karena saking ramenya. Dan jika hal itu sampe terjadi gue mau cari makan dimana lagi ? :'( *miris*

Oke, langsung aja ...


Beberapa tempat adalah tempat tongkrongan gue di sekolah ataupun anak-anak sekolahan gue dan sisanya adalah tempat-tempat ngumpul gue bareng temen-temen dari bangsa lain. (ex: Bangsa Kecoa)




1. BABE

Entah kenapa, tempat ini begitu damai jika ditongkrongi tanpa kloset. Why ? gile tempatnya strategis pisan. Keluar gerbang sekolah langsung jalan gak sampe 10KM *oke, ga sampe 100meter dari gerbang* lo bisa langsung mengebulkan asap-asap kehidupan, mencicipi tahu surga, dan juga menyambi kopi nirwana ... Bahkan jika lo lagi beruntung terkadang disini juga ada air dari neraka.

Babe sendiri udah ada di 54 sejak lama, walaupun gak lebih lama umurnya dibandingkan almarhum buyut gue. Dan disini gue biasa nongkrong bersama Kristiantho (Calon Pendeta gagal), Fadil (Mantan Ustad), Bimo (orang yang stress karena gagal tes masuk ujian saringan jadi tuhan), Listyo (preman OD yang gagal), Lukman (preman yang takut wanita), dan anak-anak 54 lainnya, biasanya juga anak MDF juga suka nongkrong disini karena saat ini Mendo (abis ini gue ceritain juga) lagi pending isi jualannya. Selain itu disini juga selalu bisa jadi spot cabut paling cihuy dan ciamik. Oiya kadang si unta Arab 'Azwar' juga rela jauh-jauh dateng dari 59 untuk sekedar nangkring disini loh. *abaikan kabar ga penting ini*


Kenapa gue nongkrong di Babe ? awalnya karena diajakin sama Bimo pas kelas 11 dan berlanjut sampe saat ini, awalnya angkatan gue hampir ga ada yang nongkrong disini tapi sekarang akhirnya mulai banyak seiring waktu yang berjalan menyusuri batang kisah yang ada.

Pokoknya nongkrong disini tuh cihuy pisan deh, selain lu bisa bebas disini anak-anaknya juga asik-asik. Tapi, kekurangan dari tongkrongan ini adalah jumlah seatbelt yang sangat sedikit (malah ga ada seatbelt adanya bangku) jadi memungkinkan hanya segelintir orang beruntung yang bisa duduk di bangku dan sisanya monggo duduk di bawah O:) hehehe

2. Mendo


Mendo ? What is the meaning of this name ?

Mendo adalah singkatan dari Mendoan, ya, tongkrongan ini berdiri di tempat yang sangat terkenal dengan mendoannya tapi seiring berjalannya waktu mendoannya jadi kurang laku karena renovasi tempat yang menurut gue gagal. Kenapa gagal ? karena membuat banyak dagangan jadi kurang dilirik dan kurang laku gara-gara tempatnya jadi tak senyaman yang dulu. Gue sendiri udah jarang nongkrong disini. Why ? karena dagangannya sedikit banget sekarang :'(

Tapi, disini banyak anak-anak 54 yang sering kumpul disini terutama anak MDF (Mendoan Family). Selain terkenal akan kekompakannya genk ini juga adalah genk terbesar di 54 saat ini dengan dipenggawai oleh anak-anak kelas 12 (SRAVIGASS) dan diikuti oleh anak didiknya dari kelas 10 dan juga kelas 11. Bahkan anak luar juga loh. Azwar RED.

3. Warmai

Warmai ??? Warung Maisaroh ? Warung Maimunah ? Warung Maia Ahmad ??? BUKAN !

Warmai adalah nama julukan yang dibuat oleh fadil plao yang menjadi founder dari tempat damai yang satu ini. Warmai sendiri adalah singkatan dari 'Warung Damai' yang menyiratkan artian yang mantaf untuk kalangan remaja labil nan eksotis di Jakarta. Gue sering banget kesini klo si Fadil plao atau anak-anak lain juga lagi disini. Selain belajar, hal lain yang bisa dilakukan disini adalah ... Yah palingan ngebul, ngopi, dan hal-hal tabu lainnya. hahahaha ...

Gue paling seneng belajar di warmai. Why ? karena seperti namanya, damai banget sob belajar di pinggir jalan. PINGGIR JALAN ! walaupun banyak mobil-motor lalu lalang menghiasi jalanan kita tetep setia untuk belajar disini. Karena prinsipnya adalah "Dua Anak Cukup". Karena itulah kami sangat senang bermain sambil belajar disini. *ganyambung*

Hal-hal yang bisa dilakukan disini selain hal-hal tabu di atas adalah ... Main jempol, lomba ngerangkak nyeberangin jalan, dan juga lomba ngecengin fadil. hahaha

"If you don't have any money, why don't you join us here ?" 
~The Sok Jagoo English~

4. Warsun

Warsun ? Oyeeaaahhhh ini adalah tempat paling umum dari yang pernah ada. Why ? Karena gue paling sering kesini dengan tidak hanya bersama satu atau dua golongan, tapi banyak golongan. Mulai dari temen-temen SMP, SMA, KIR, anak-anak Babe, ataupun temen-temen lainnya.

Selain murah, rumah makan yang terletak tak jauh dari SMAN 91 Jakarta ini sangat-amat damai. Why ? Lo cuma makan sepiring terus mau duduk disana selama berjam-jam juga seterah lo dan yang punya gak bakal marahin lo karena dia menganut faham "Tamu adalah raja" walaupun gue tau gak ada raja yang makan cuma pake nasi ditambah gorengan + kuah.

Pokoknya gue sangat merekomendasikan tempat ini untuk kalian, dan jam-jam paling tepat untuk main kesini adalah sekitar jam maghrib. Why ? karena klo pas pulang sekolah disini pasti rame sama anak-anak SMA. Gile loh walaupun namanya ga setenar ataupun ga di franchise layaknya 711 tempat ini selalu diramaikan oleh kaum muda-mudi ataupun kaum dari golongan lain. Bahkan golongan gak waras sekalipun.

Serius, gue pernah punya pengalaman unik disini saat gue kesini bersama temen gue yang kita sebut saja namanya adalah Yunnasa dan Wirenza.


Siapa mereka ?


Yunnasa Addien adalah seorang pemuda cilik yang tidak cilik tampangnya karena dia lebih mirip om-om penjaga villa yang sedih karena ga pernah dapet pengunjung. Kenapa dia sedih ? karena waktu itu kita baru aja pulang abis nyari buku-buku untuk kelas 3 awal dan dia yang nawar buku seharga 45ribu jadi 15ribu dan beli 3 dan dia malah dapet yang paling buluk. hahahahahaha


Wirenza Mukhayar, adalah seorang pria dewasa yang lebih mirip penyanyi cilik yang gagal ikutan Idola cilik. Dan saat itu gue dan dia lagi seneng karena bisa ngadalin Yunnasa dari Jatner, Kwitang, sampe akhirnya nyampe di Warsun.


Alkisah gue, Wirenza, dan Yunnasa baru aja sampe di Warsun setelah balik dari nyari-nyari buku yang penuh perjuangan. Lalu sesampainya di warsun kita mengharapkan suasana damai tapi akhirnya sedikit terusik karena ada bapak-bapak yang kayaknya uda berkepala 5 ngoceh mulu. Kurang-lebih beginilah konversasi yang terjadi. Cekidot gan !

BBA: Bapak-Bapak Aneh
YA: Yunnasa Addien
DO: Dezky Oka
WM: Wirenza Mukhayar

BB: "wah rame-rame pada mau makan ya ?
YA: "iya nih pak."
BB: "wah burungnya bagus."
YA: *ceming karena dikacangin*
BB: "wah dek nanti klo udah malem ada film bagus nih yang artisnya Suzzana, apa itu nama film nya?"
DO: " Baywatch pak ?"
BB: "Bukan, bukan warkop *siapa yang ngomong warkop?????* itu loh yang ada bolongannya"
DO: "ooohhh, 2012 pak?"
BB: "iya itu maksud saya, yang ada setannya."
DO: *dalem hati* ~"sabarsabar"~


--- Dari situ gue, Wirenza, dan Yunnasa udah mulai satu keyakinan untuk tanggapan terhadap bapak ini yang sepertinya lulusan SMA54 ---

BB: "wah tuh orang yang disana tuh *sambil nunjuk-nunjuk genteng secara random*"
DO,YA,WM: *begonya kita semua nengok dan ga ngeliat apa2*
BB: "itu orangnya klo malem baru turun tuh"
DO,YA,WM: *dalem hati* "perasaan ga ada orang"
BB: "nanti klo abis adzan maghrib orangnya turun naik kapal, kapal apa hayo ?"
DO: "kapal selam pak?"
BB: "KAPAL HELIKOPTER" <<--- Oke, sejak kapan ada kapal helikopter ?
BB: *diterusin* "nanti turunnya blupblupblup" <<<--- Sejak kapan helikopter bunyinya blupblupblup ???

Setelah menahan amarah karena eteb tengab *bahasa gaul yang artinya Bete banget* ngederin ocehan bapak-bapak ini akhirnya bapak ini pulang dan akhirnya kami terselamatkan dari jiwa yang inklusif. :')

THANKS GOD I LOVE YOU !

nah jadi itulah sedikit kisah dari Warsun, untuk lebih lanjutnya silahkan coba dan rasakan sendiri sensasinya ... dijamin bikin ketagihan !!! (YYY)

Oke, mungkin baru segitu dulu yang bisa gue posting sekarang. EMANG MASIH ADA LAGI ? Masihlah ! Masih ada sekitar 96 tempat nongkrong lagi yang belum gue bahas. BRENGSEK !

Sorry ya klo gue potong gini, karena gue ngantuk dan gue belom belajar Kimia untuk UAS besok. So ? Jadi curhat deh gue ---_________---""


Jadi, sampai jumpa di Bagian ke-2 dari postingan ini ...


Salam piss lop n gahol !


~BYE~

No comments:

Post a Comment